Cara Pasang Kawat Nyamuk Dilihat Dari Jenisnya

Cara Pasang Kawat Nyamuk Dilihat Dari Jenisnya

Cara Pasang Kawat Nyamuk Dilihat Dari Jenisnya.

Cara Pasang Kawat Nyamuk Dilihat Dari Jenisnya : Nyamuk menjadi hewan yang dikenal sebagai serangga penyebar penyakit seperti demam berdarah dan malaria. Di Indonesia sendiri, angka kejadian masyarakat yang mengalami demam berdarah dilaporkan meningkat hampir setiap tahunnya.

Karena tidak ada vaksin khusus untuk penyakit demam berdarah dan malaria maka masyarakat dapat melakukan pencegahan dengan mengurangi habitat dan jumlah nyamuk.

Salah satu pencegahan yang efektif adalah dengan menggunakan kawat nyamuk untuk mengurangi paparan terhadap gigitan nyamuk. Namun sebelum memutuskan untuk memasang kawat nyamuk, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu serba-serbi dari kawat nyamuk.

Kawat nyamuk merupakan penutup dengan material kawat yang biasa digunakan pada ventilasi, pintu, atau jendela rumah. Umumnya, kawat nyamuk memiliki bentuk yang berlubang.

Karena hal ini berfungsi untuk mencegah nyamuk atau serangga yang masuk ke dalam rumah, sehingga nantinya rumah akan tetap segar dan tidak pengap.

Saat ini kawat nyamuk menjadi nilai estetika rumah karena terbuat dari berbagai macam material yang berkualitas seperti bahan PVC atau alumunium.

Selain efektif dalam mencegah penyebaran nyamuk, ternyata kawat nyamuk juga bermanfaat untuk membasmi serangga lain yang tidak diinginkan masuk ke rumah Anda seperti kecoa, cicak dan sebagainya. Namun perlu diperhatikan cara pemasangan kawat nyamuk yang benar agar kawat nyamuk dapat berfungsi dengan baik.

Ada beberapa cara pemasangan kawat nyamuk yang berbeda sesuai dengan cara bukanya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan tentang cara pasang kawat nyamuk :

Kawat Nyamuk Magnet

Kawat nyamuk magnet adalah kawat nyamuk yang memiliki kasa dengan bahan parabola, nilon, alumunium, dan fiber. Cara buka kasa nyamuk magnet ini adalah dengan menarik kawat nyamuk pada bagian sudut yang sudah ada sedikit lubang untuk dimasukkan jari.

Biasanya kawat nyamuk magnet dipasangkan pada bingkai atau kusen jendela karena dibelakang kawat nyamuk terdapat magnet sehingga kawat ini agak sedikit luntur dan mudah untuk dibuka dan menempelkannya kembali.

Pintu Swing Kawat Nyamuk

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis kawat nyamuk yang kedua ini, pintu kawat swing atau yang dikenal dengan pintu kasa nyamuk expanda sering dipasang di depan pintu utama rumah. Kasa nyamuk expanda sangat kuat selama pemakaian jangka panjang tidak ada masalah.

Kelebihan dari model ini yang pasti awet karena memakai frame aluminium sendiri, jika kawat nyamuk sobek atau rusak bisa diganti dengan yang lain. Kekurangannya kawat nyamuk tidak mudah dicopot sehingga pembersihannya juga langsung di pintu tersebut.

Kawat Nyamuk Folding

Kawat nyamuk lipat ialah kawat nyamuk dengan jenis kawat nyamuk yang memiliki frame alumunium serta bisa dilipat. Produk Kawat nyamuk folding sangat praktis diaplikasikan karena bentuknya kecil-kecil jadi bisa disimpan dalam frame alumunium.

Jenis kawat yang satu ini terdapat tali yang terpasang pada bagian atas dan bawah kawat nyamuk. Tali ini berfungsi sebagai penahan kawat nyamuk saat dibuka.

Pintu Geser Kawat Nyamuk

Pintu kawat nyamuk ini sangat praktis karena memiliki daun kawat nyamuk yang berbahan alumunium. Jadi jika ingin dipakai Anda hanya perlu tinggal geser pintu saja sehingga sangat awet, kuat, dan tahan lama.

Kawat nyamuk merupakan jenis material penutup kawat yang dipasangkan pada ventilasi atau bukaan ruangan. Maka satukan dulu list magnet A dan magnet B di sekelilingnya.

Ada beberapa teknis pemasangan dan masing-masing cara kerjanya cara bukanya juga berbeda. Anda juga dapat memasang kawat nyamuk dengan double tip.

Bagi Anda yang tertarik Cara Pasang Kawat Nyamuk dari kami Pusat Kawat Nyamuk, Anda bisa hubungi marketing kami dinomor WhatsApp 087785573666. Nomor telpon kami di 021-55717870. Atau anda bisa langsung datang kekantor pusat kami untuk berkonsultasi.

Baca Juga :

Kawat Nyamuk Magnet Buat Rumah Anda Bebas Serangga

Anda mungkin juga suka...